Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:29 WIB

Umat Tak Perlu Ambil Pusing yang Kontra PA 212

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 10:16 WIB

Berita Terkait

Umat Tak Perlu Ambil Pusing yang Kontra PA 212
Dosen mahad Al hikmah Jakarta Ustadzah Erika Suryani Dewi

INILAHCOM, Jakarta - Dosen mahad Al hikmah Jakarta Ustadzah Erika Ruryani Dewi mengingatkan peranan Muslimah untuk ikut serta dalam Reuni Akbar Mujahid 212 esok hari.

Ia menilai, reuni tersebut bukan sekadar ajang pertemuan biasa, melainkan juga sebagai media untuk menunjukkan sikap nasionalisme terhadap bangsa ini.

"Di dalam islam sudah jelas, kita harus mencintai negeri kita, mencintai negeri merupakan bagian dari keimanan, maka menjaga NKRI itu, merupakan satu kartu mukmin untuk mengatakan ia memperjuangkan kalimat tauhid, kita harus menjaga persatuan," kata Erika, Sabtu (1/12/2018).

Adapun soal pihak-pihak yang hingga kini masih berprasangka buruk terhadap perhelatan reuni PA 212 ini, ia mengimbau umat untuk tak mengambil pusing akan hal tersebut.

Daripada memikirkan prasangka pihak yang kontra terhadap aksi ini, Erika menyarankan umat untuk menunjukkan fokus melakukan yang terbaik selama berlangsungnya kegiatan tersebut dengan niat baik atas nama Allah SWT.

"Segala perbuatan tergantung dari niatnya, masing-masing niat dari setiap oang tidak bisa kita setel, kita tidak bisa mengontrol niat oranglain. Hal yang terpenting masing-masing dari kita yang akan ikut esok di Reuni 212, luruskan hanya lillahi taala dan menjaga ukhuwah, menguatkan umat Islam di negara ini, menjaga ukhuwah dan menjaga persatuan. Ini negara yang berbasis undang-undang," tuturnya.

Komentar

x