Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:45 WIB

Reuni Akbar PA 212

Ustadzah Erika Ingatkan Peserta Niat karena Allah

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 10:00 WIB

Berita Terkait

Ustadzah Erika Ingatkan Peserta Niat karena Allah
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aktivis Muslimah, Ustadzah Erika mengingatkan seluruh peserta Reuni Akbar Mujahid 212 untuk membekali diri dengan niat baik hanya kepada Allah SWT untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Hal yang paling penting bermula dari niat dalam diri kita sendiri. Kalau kita niatnya baik, Insya Allah, Allah akan jaga. Kita keluar rumah niatnya untuk reuni, untuk menebarkan cinta, untuk menebarkan salam, salam kedamaian untuk sesama," ujarnya, Sabtu (1/12/2018).

Dia menuturkan, sejak berlangsungnya aksi-aksi Bela Islam beberapa waktu lalu, umat tidak pernah melakukan perbuatan yang mengganggu bahkan menyakiti masyarakat.

Selain itu, peserta pun sangat menjaga lingkungan tempat mereka menggelar aksi. Untuk pihak-pihak yang merasa terancam atas reuni PA 212, ia berpesan agar tak perlu bersikap demikian.

Jika pun merasa terancam, menurutnya pihak itulah yang perlu berinstropeksi terhadap dirinya secara personal.

"Pengalaman membuktikan, sudah ada testimoni dari orang-orang non muslim yang mengatakan aman, mereka tidak takut. Apakah kita mengganggu? tidak, menyakiti juga tidak, bahkan rumput pun tidak kita sakiti dan tidak diinjak, apalagi manusia?" ucapnya.

Ia lalu menyarankan semua pihak untuk saling berprasangka baik satu sama lain. Menurutnya, prasangka buruk seseorang terhadap pihak lain bisa jadi muncul karena keburukan pada dirinya.

"Terkadang manusia bisa menilai seseorang sesuai dengan apa yang ada di dalam benak dan fikirannya. Jika kita baik kita akan menilai orang baik, dan orang buruk boleh jadi semua prasangka yang keluar dari dirinya adalah yang buruk. Mohon maaf, jadi bagi yang berprasangka buruk boleh jadi bersumber dari kita keburukan itu," tandasnya.

Komentar

x