Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:28 WIB

Aktivis Muslimah: Reuni 212 Bukan Ancaman Negara

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 09:49 WIB

Berita Terkait

Aktivis Muslimah: Reuni 212 Bukan Ancaman Negara
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aktivis muslimah, Dosen mahad Al hikmah Jakarta Ustadzah Erika Ruryani Dewi menegaskan, Reuni Akbar Mujahid 212 yang sedianya dilaksanakan 2 Desember esok bukanlah ancaman bagi negara.

Ia menuturkan, tidak perlu ada sikap berlebihan merespons kegiatan ini karena sama sekali tidak ada nilai bahayanya. Dirinya pun mengimbau muslimah untuk ikut serta di dalam pelaksanannya.

Erika mengatakan, jika bicara soal bahaya, di manapun kita berada bahaya bisa saja mengancam. Untuk itu, dirinya mengingatkan tidak elok menyudutkan reuni PA 212 sebagai kegiatan yang berbahaya.

"Acara ini sama sekali tidak ada bahayanya. Di rumah saja kita juga ada ancaman, misalnya khawatir perampok atau pencuri masuk rumah. Acara ini juga bukan khusus untuk laki-laki," ujarnya, Sabtu (1/12/2018).

Lebih jauh, ia menambahkan umat Muslim bukanlah ancaman bagi dunia, apalagi di Indonesia. Hal itu sudah dibuktikan pada Aksi bela Islam 411 tahun 2016.

"Ada yang menikah di cathedral, peserta aksi ikut senang bahkan dengan sukarela mengangkat gaun pengantin agar tidak basah terkena hujan waktu itu," tandasnya.

Komentar

x