Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:14 WIB

Ketua Ikatan Gus Anjurkan Tak Berangkat ke Monas

Sabtu, 1 Desember 2018 | 02:11 WIB

Berita Terkait

Ketua Ikatan Gus Anjurkan Tak Berangkat ke Monas
Ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI), Dr KH Ahmad Fahrur Rozi - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI), Dr KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan, pihaknya tidak menganjurkan warga untuk berangkat ke Monas-Jakarta untuk mengikuti Reuni Alumni 212.

Menurut dia, akan lebih bagus membuat kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW atau berdoa bersama di wilayahnya masing-masing.

"Akan lebih bermanfaat jika kita kita ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, istighotsah, doa bersama, kajian Alquran, di lingkungan sekitar kita. Apalagi kalau ke Jakarta kan menghabiskan biaya transportasi yang tidak sedikit," ujar Gus Fahrur sapaan akrabnya, Jumat (30/11/2018).

IGGI sendiri adalah jaringan putra kiai dan kiai-kiai muda yang tersebar di berbagai pesantren dan daerah di Indonesia.

Gus Fahrur mengatakan, ada baiknya di tengah tahun politik yang semakin panas, momen keagamaan hadir memberi kesejukan. "Jadi,jangan malah saling menghasut, saling menebar kebencian. Yang sejuk saja yang dihadirkan ke ummat," ujarnya.

Meski demikian, IGGI tidak bisa melarang masyarakat untuk berangkat ke Jakarta. "Silakan saja kalau ada yang berangkat. Itu hak demokrasi," kata Pengasuh Pesantren An-Nur Bululawang I Malang ini. [beritajatim]

Komentar

x