Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:37 WIB

Kasus Dana Kemah Pemuda Islam

Polisi Belum Temukan Penyimpangan di LPJ GP Ansor

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 30 November 2018 | 20:41 WIB

Berita Terkait

Polisi Belum Temukan Penyimpangan di LPJ GP Ansor
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi sudah memeriksa semua Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan apel dan kemah pemuda Islam milik Kemenpora RI dan GP Ansor. Dari kedua LPJ itu, Polisi belum menemukan dugaan pelanggaran.

"Sudah diperiksa, kita lakukan. Sampai sekarang kita belum menemukan penyimpangan di GP Ansor," kataKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (30/11/2018).

Dugaan penyimpangan ada baru ditemukan dalam LPJ milik Pemuda Muhammadiyah. Selain memeriksa LPJ kedua ormas kepemudaam itu, pihaknya juga memeriksa LPJ dari Kemenpora RI.

"Kami juga memeriksa dari Menpora, dari stafnya sudah kami periksa. GP Ansor juga kami periksa, kami lihat LPJ-nya juga kami lihat," ujar Argo.

Acara apel dan kemah pemuda Islam merupakan kegiatan Kemenpora RI bekerjasama dengan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. Dalam kegiatan itu, GP Ansor menerima dana Rp3 miliar dan Pemuda Muhammadiyah Rp2 miliar.

Pasca disidik polisi, Pemuda Muhammadiyah pun mengembalikan dana yang sudah diterima kepada Kemenpora. Acara yang diselenggarakan di Yogyakarta itu saat itu, juga dihadiri oleh Presiden Jokowi. [ton]

Komentar

x