Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:29 WIB

Bus Rombongan BPBD Blitar Kecelakaan di Ngawi

Jumat, 30 November 2018 | 13:50 WIB

Berita Terkait

Bus Rombongan BPBD Blitar Kecelakaan di Ngawi
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Ngawi - Kecelakaan terjadi di Tol Sragen-Ngawi, Jumat (30/11/2018). Empat orang terluka dalam kecelakaan yang terjadi di kilometer 565 jalan tol, masuk Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata PO Laura Maharani yang membawa rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar dan sebuah truk pengangkut besi tua.

Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan oleh Fidarsono, warga tulungagung membawa sekitar 40 penumpang dari BPBD Kabupaten Blitar melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Solo. Menurut rencana rombongan tersebut hendak studi banding ke Yogyakarta.

Sampai di lokasi kejadian, mendadak bus melaju oleng ke kiri dan menabrak truk pengangkut besi tua yang dikemudikan oleh Saiful Hurin, warga Mojokerto. Truk terguling di jalan. Seluruh muatan truk tumpah ke jalan dan menutup satu lajur jalan tol. Petugas jasa marga yang datang ke lokasi sempat kesulitan mengevakuasi muatan truk yang berupa besi tua.

Kecelakaan diduga karena human error atau kesalahan manusia. Pengemudi bus sendiri telah menyatakan ia mengantuk saat mengemudi.

"Saya mengantuk, tahu-tahu sudah nabrak. Truk yang saya tabrak muatan besi tua. Kenek saya terjepit, penumpang saya luka," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Para penumpang menyatakan tidak tahu persis penyebab kecelakaan ini. Sebab hampir seluruh penumpang dalam kondisi tidur.

"Saya tidur. Tahu-tahu (mesin) bus mati. Keadaan dalam bus berantakan. Ya itu, akibat benturan. Ternyata kecelakaan. Kami mau studi banding ke Yogya. Begitu kejadian saya langsung ngikut ambulan ke sini (RS At Tin Husada, Ngawi)," ungkap Yulis, salahsatu penumpang bus pariwisata.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan langsung melakukan olah TKP. Kedua Kedua bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor unit laka lantas Polres Ngawi. Sementara penumpang bus pariwisata yang selamat oleh polisi dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalannya.

Sementara penumpang bus yang mengalami luka hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit At Tin Husada Ngawi. Polisi juga mengamankan kedua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk dimintai keterangannya. [beritajatim]

Komentar

x