Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:14 WIB

Ini Penyebab Kebakaran Kios i Pasar Tunggulrejo

Jumat, 30 November 2018 | 00:14 WIB

Berita Terkait

Ini Penyebab Kebakaran Kios i Pasar Tunggulrejo
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sedikitnya terdapat tiga kios yang berada di pasar tradisional Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, terbakar. Selain itu juga terdapat tujuh kios terdampak dalam kebakaran itu, Kamis (29/11/2018).

Diduga kuat kebakaran yang menghanguskan barang-barang dagangan dalam kios itu akibat korsleting arus listrik dari salah satu kios. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran hebat itu.

Kebakaran itu berawal dari kios milik M Suhud (48), warga Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Tuban. Kios tersebut berjualan mainan. Saat kejadian, kios tersebut masih tutup.

"Pertama saksi mengetahui adanya asap yang keluar dari kios milik M Suhud. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke polisi, lalu pemilik membuka kios," terang Kapolsek Singgahan AKP Budi Santoso.

Setelah berhasil dibuka, ternyata api sudah membesar. Petugas kepolisian bersama dengan masyarakat berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Api membakar barang mainan anak-anak yang terbuat dari plastik dan kertas. Karena api yang terlalu besar, kemudian menjalar pada kios sebelah," tambahnya.

Kios yang rusak parah akibat kejadian tersebut sebanyak tiga unit. Masing-masing berukuran 5 x 3 meter. Tiga kios yang terbakar itu milik M Suhud (48), kemudian Kuswati (50), dan kios milik Abu Amar (42), yang merupakan warga Desa Tungggulrejo, Kecamatan Singahan.

"Selain itu ada tujuh kios yang juga terdampak. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp500 juta. Penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik yang berasal dari kios penjual mainan," paparnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x