Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:40 WIB

Reuni 212 Adalah Silaturahmi Akbar Umat Islam

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 30 November 2018 | 06:03 WIB

Berita Terkait

Reuni 212 Adalah Silaturahmi Akbar Umat Islam
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politkus Partai Gerindra Nizar Zahro menilai Reuni Akbar 212 adalah sebuah aksi masyarakat yang dijamin oleh konstitusi. Karena Undang-Undang negara Republik Indonesia menjamin warga yang ingin berkumpul dan berserikat.

"Berkumpul dan berserikat itu adalah hak setiap bangsa dan dilindungi oleh konstitusi. Jadi tidak ada alasan untuk ditolak selama acara itu tidak dalam rangka melanggar undang-undang," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (29/11/2018).

Untuk itu ia menjelaskan, sebaiknya tidak ada oknum atau kelompok yang berupaya menolak aksi tersebut. Ia juga menilai pada dasarnya selain sebagai peringatan, Reuni Akbar 212 ini punya tujuan yang mulia.

"Jadi Reuni Akbar 212 itu jelas dijamin oleh undang-undang. Dan reuni tersebut mempunyai tujuan yang mulia yaitu silaturrahmi akbar bagi umat Islam yang merasa pernah berjuang melawan kedzaliman dan kesewenang-wenangan penguasa pada saat itu," jelasnya.

Diketahui Aksi Bela Islam 2 Desember digelar pertama kali di kawasan Monas pada 2016 silam. Kemudian gerakan yang kemudian santer dengan sebutan aksi 212 ini sempat menggelar reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 tahun 2017 lalu. Kemudian tahun 2018 ini merupakan reuni akbar alumni 212. Aksi belakangan mulai menuai pro dan kontra. Beberapa pihak bersuara untuk menolak aksi ini dengan alasan kebangsaan dan sebagainya. [hpy]

Komentar

x