Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:36 WIB

Penembakan di Sampang

Senjata Pen Gun Digunakan James Bond dan Teroris

Kamis, 29 November 2018 | 01:01 WIB

Berita Terkait

Senjata Pen Gun Digunakan James Bond dan Teroris
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Pen Gun atau pistol jenis bolpoin yang digunakan Idris menembak Subaidi seorang anggota penyelengara Pemilu, Warga Dusun Pandian, Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah bukan pistol baru.

Pistol jenis ini meski kecil namun mematikan. Komponen di dalamnya terlihat sederhana. Per, pelatuk dan penyimpan peluru.

Dari berbagai sumber pistol ini juga identik dengan tokoh fiksi agen intelejen Inggris, M 16 yakni James Bond di filmnya yang berjudul Never Say Never Again pada tahun 1983, yang saat itu diperankan Sean Connery.

Tidak hanya itu pada sejumlah kasus, pen gun juga disita polisi dari sejumlah pihak yang terlibat aktivitas terorisme pada 2011.

"Pen gun ini senjata individual mereka (teroris). Anton alias Septi juga pakai ini. Pen gun ini biasanya butir pelurunya dari Kaliber 38 mm special," kata salah satu penyidik di kepolisian.

Penyidik yang enggan disebutkan namanya itu juga menjelaskan bahwa pen gun sudah digunakan oleh para teroris sejak tahun 2011 silam.

Hal tersebut terungkap dari penangkapan-penangkapan teroris yang sudah dilakukan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri selama ini.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman menyatakan pihaknya telah memeriksa sebanyak 11 orang saksi baik dari keluarga korban, tersangka, maupun beberapa warga saat berada di Tempat Kejadian.

"Kami juga telah mengamankan barang bukti berupa pistol rakitan jenis Pen Gun atau senjatan bolpoin," kata AKBP Budi Wardiman, Rabu (28/11/2018).

Dalam keterangan resminya Kapolres Sampang menujukkan pistol rakitan berwarna hitam yang diwadahi plastik dengan panjang diperkirakan 10 cm.[beritajatim]

Komentar

x