Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:10 WIB

BPBD Pasok Air Bersih untuk 2 Desa di Kediri

Selasa, 27 November 2018 | 22:12 WIB

Berita Terkait

BPBD Pasok Air Bersih untuk 2 Desa di Kediri
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - BPBD Kabupaten Kediri melakukan dropping air bersih untuk masyarakat di Dusun Tawangsari, Desa Bobang dan Dusun Semen, Desa Semen, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Pemberian bantuan air tersebut karena dua daerah itu mengalami kesulitan air selama sebulan terakhir.

Dropping air bersih sudah berlangsung beberapa hari terakhir. Hari ini, bantuan air difokuskan untuk warga Dusun Tawangsari yang telah menunggu kedatangan petugas sejak pagi dengan jurigen dan galon yang telah disiapkan di depan rumah mereka.

Windoko, selaku Kepala URC BPBD Kabupaten Kediri menerangkan, pihaknya datang dengan lima hingga tujuh kali dengan mobil tanki berisi 4 ribu liter air bersih. Ini menyesuaikan kebutuhan warga yang mencapai ribuan jiwa.

"Hampir 90 persen sumur warga mengering dalam sebulan terakhir. Meski hujan sempat turun beberapa kali di desa tersebut, tetapi debet air sumur belum normal," kata Windoko di lokasi, Selasa (27/11/2018.

Saat kekeringan melanda, masyarakat hanya mengandalkan datangnya bantuan dari pemerintah. Atau sebagian warga terpaksa mengambil air di sawah milik desa tetangga yang cukup jauh. [beritajatim]

Komentar

x