Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:18 WIB

Reuni 212 Bertepatan CFD, Polri: Itu Ranah Pemprov

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 27 November 2018 | 19:11 WIB

Berita Terkait

Reuni 212 Bertepatan CFD, Polri: Itu Ranah Pemprov
Karo Penmas Divisi Humas polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Rencana reuni Alumni 212 pada 2 Desember 2018 di silang Monas, atau tepat di hari Minggu di sepanjang jalan Thamrin sampai Sudirman bersamaan dengan acara Car Free Day (CDF). Polri menyatakan hal itu adalah kewenangan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau itu dari Pemprov aturannya, kami kan hanya pengamanan," kata Karo Penmas Divisi Humas polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (27/11/2018).

Dedi mengatakan urusan polisi adalah mengamankan jalannya reuni 212. Soal pengamanan, ia belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang dikerahkan termasuk apakah surat izin dari PA 212 sudah diterima atau belum.

"Saya belum liat (suratnya) tapi infonya sudah masuk ke Polda Metro Jaya. Nanti dimapping dulu seperti apa, jadi baru bisa ditentukan jumlah personel," ucap dia.

Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan acara reuni akbar 212 nanti rencananya dimulai dengan qiyamul lail, dilanjutkan salat subuh berjamaah, doa dan dzikir, istigasah, salawat serta tausiyah oleh ulama-ulama ternama. Reuni ini akan berpusat di Monas, Jakarta Pusat.

"Nanti tokoh-tokoh akan diminta sambutannya lima sampai tiga menit. Jadi, Insya Allah ada Ustad Abdul Somad, AA Gym, Arfin Ilham, Bactiar Nasir dan lainnya. Kemudian tahun ini akan ada pentas musik religi," jelasnya kepada INILAHCOM, Senin (26/11/2018). [ton]

Komentar

Embed Widget
x