Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:31 WIB

Ramai Truk Goyang, Kakorlantas: Sangat Bahaya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 27 November 2018 | 10:17 WIB

Berita Terkait

Ramai Truk Goyang, Kakorlantas: Sangat Bahaya
(Foto: facebook)

INILAHCOM, Jakarta - Usai ramai aksi 'om telolet om', kini ramai aksi 'truk Goyang'. Truk itu sengaja 'digoyang' di jalanan dan videonya viral di media sosial. Polri mengatakan bahwa aksi itu sangat membahayakan.

"Kami sudah memberikan arahan ke wilayah untuk melakukan monitoring, sehingga hal-hal itu tidak berkembang karena itu berbahaya bagi siapapun," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Refdi mengatakan bahwa truk yang berkendara di jalanan seharusnya berjalan layaknya kendaraan biasa tanpa dibuat-buat 'goyang'. Perilaku sopir truk yang membuat 'goyang' kendaraannya juga membahayakan pengendara lain.

"Siapapun yang menemukan (supir yang sengaja mengendarai truk oleng), berada di posisi sebagai penumpang, atau apapun bisa memberikan peringatan. Bukan malah memotivasi sehingga malah terjadi perilaku pengemudi-pengemudi yang agresif," ucap Refdi.

Refdi menambahkan polisi di tingkat daerah harus lebih peka untuk melihat fenomena ini agar tidak menjadi kebiasaan. Ia pun menghimbau kepada supir truk untuk mengemudi kendaraannya seperti biasa.

"Nanti kami dalami (fenomena truk oleng). Mudah-mudahan satuan di kewilayahan sudah berbuat," tutur Refdi.

"Siapapun saya kira (tak hanya supir truk) yang mengemudikan kendaraan di manapun, apakah di jalan arteri, jalan tol, jalan manapun harus mengemudikan kendaraan dengan cara yang tidak membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain," imbuh Refdi. [rok]

Komentar

x