Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:08 WIB

Jelang Natal, Polisi Amankan Tempat Ibadah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 26 November 2018 | 18:42 WIB

Berita Terkait

Jelang Natal, Polisi Amankan Tempat Ibadah
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan akan mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang akan terjadi pada akhir tahun 2018. Salah satu yang menjadi atensi yakni pengamanan di tempat ibadah, tempat keramaian hingga tempat wisata.

"Ancaman potensi yang akan terjadi pada akhir tahun sudah diantisipasi dengan baik oleh seluruh anggota Polri. Baik tempat ibadah, kemudian tempat keramaian dan tempat wisata semuanya masuk dalam pantauan pengamanan dari aparat kepolisian kemudian nanti dibantu TNI, dibantu dengan Kemenhub dan Pemda," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (26/11/2018).

Dedi juga mengatakan tempat ibadah seperti masjid sampai gereja-gereja juga menjadi perhatian pengamanan. Dedi menegaskan upaya pengamanan akan dilakukan semaksimal.

"Semua tempat ibadah kita lakukan pengamanan secara maksimal dalam rangka menjamin sodara kita umat kristiani menjalankan ibadah dengan damai dan aman," katanya.

Soal jumlah personel yang akan dikerahkan, Dedi belum bisa mengungkapkannya. Ia mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memimpin apel pengamanan Nataru atau yang dikenal dengan operasi lilin 2018.

Selain soal ancaman teror, eks Wakapolda Kalimantan Tengah ini menuturkan, Polri juga akan bekerja sama dengan instansi lain seperti Kemenhub, Kemendag, dan Pertamina.

"Untuk memastikan bahwa di bulan Desember itu ketersedian harga kebutuhan pokok semuanya tersedia dan harganya terjangkau masyarakat. Kedua ketersediaan masalah BBM bagi masyarakat terjamin. BBM stoknya bagus dan aman. Kemudian dari sisi perhubungan dan lantas kenyamanan seluruh masyarakat dalam rangka melaksanakan aktifitas dan kegiatannya di natal dan tahun baru semuanya dapat terjamin dan aman," jelas dia. [ton]

Komentar

x