Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:33 WIB

Derajat TNI-Polri di Hadapan Allah

Senin, 26 November 2018 | 16:00 WIB

Berita Terkait

Derajat TNI-Polri di Hadapan Allah
Habib Umar bin Muhammad bin Salim Bin Hafidz - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Habib Umar bin Muhammad bin Salim Bin Hafidz mengatakan, profesi TNI dan Polri mempunyai derajat yang tinggi di sisi Allah SWT jika diniatkan dengan baik. Pasalnya TNI-Polri mempunyai fungsi dan tugas menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Adapun tugas yang diemban oleh Kepolisian dan Tentara mereka mengembang tugas menjaga di tengah masyarakat, menjaga agama, menjaga harta mereka, menjaga aset mereka, menjaga harga diri mereka, sesunggunya penjaga ini mempunyai derajat yang besar di sisi Allah SWT," kata Habib Umar dalam sebuah video ceramah yang diterjemahkan di media sosial Youtube.

Bahkan derajat anggota Polisi dan TNI akan semakin tinggi jika profesi mereka diniatkan dengan tulus untuk beribadah kepada Allah. "Derajat itu semakin tinggi lagi, lebih baik lagi, terjadi sesuai perbedaan dalam niat dalam diri mereka," ujarnya.

"Setiap orang mereka ini anggota Kepolisian dan TNI yang memiliki keihklasan dan ketulusan menjaga kebebasan orang menganut kebebasan beragama, harta mereka, menjaga keluarga, menjaga kehormatan tersebut semata-mata untuk pengabdian untuk Allah, tidak perlu diragukan lagi, ini pahala jihad disisi Allah," tambahnya.

Diakhir video itu, Habib Umar tersebut berbicara tentang niat mati syahid. "Dan setiap orang yang meminta mengharapkan untuk mati syahid dengan kesungguhan dengan ketulusan, maka pasti Allah Ta'ala sampaikan pahala meninggal para syuhada, walau meninggal di atas kasur," pungkasnya.

[fad]

Komentar

x