Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:33 WIB

Polri Masih Kejar Zainal, Pembawa Mobil Dufi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 26 November 2018 | 11:02 WIB

Berita Terkait

Polri Masih Kejar Zainal, Pembawa Mobil Dufi
Karo Penmas Divisi Humas Polri , Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi masih mengejar Zainal, pelaku yang membawa mobil milik Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi. Mobil Dufi, Inova berwarna putih sebelumnya sudah ditemukan di Lampung pada Jumat (23/11) lalu.

"Tim sedang melakukan pengejaran terhadap saudara Z (pembawa mobil Dufi)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri , Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (26/11/2018).

Dedi mengatakan Z membawa kabur mobil milik Dufi usai membantu Nurhadi dan Sari membunuh Dufi. Mobil itu juga dipakai untuk mengangkat jasad Dufi yang kemudian dimasukkan ke dalam drum berwarna biru.

"Mereka langsung melarikan diri dan mencoba menghilangkan barang bukti. Sudah, sudah (terdeteksi)," ucap dia.

Polisi telah menemukan mobil Dufidi depan sebuah gudang di Lampung.

"Pada hari Jumat tanggal 23 November 2018 sekira pukul 17.00 WIB salah seorang warga bernama Eko melaporkan ke Mapolres Lampung Utara terkait adanya mobil Innova warna putih yang terparkir sejak Pukul 10.00 WIB tanpa menggunakan plat, baik di depan maupun belakang mobil tersebut. Lokasi temuan di depan gudang manisan milik Eko sejak pukul 10.00 WIB," tutur Dedi.

Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas oleh warga pada Minggu (18/11), sekitar pukul 06.00 WIB di dalam sebuah drum di daerah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi tewas dengan luka benda tajam di bagian leher tubuhnya.

3 hari berselang, polisi berhasil menangkap Nurhadi dan Sari, pelaku pembunuhan Dufi. Keduanya ditangkap di Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/11) pukul 14.30 WIB.

Pada Jumat (23/11) polisi kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya bernama Dasep alias Yudi. Yudi disebut berperan membantu Nurhadi dan istrinya mengangkat jasad Dufi ke dalam mobil milik Dufi yang kemudian dimasukkan ke dalam drum berwarna biru. [rok]

Komentar

x