Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:31 WIB

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Bojonegoro

Senin, 26 November 2018 | 00:09 WIB

Berita Terkait

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Bojonegoro
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Hujan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami banjir bandang. Banjir bandang terjadi di wilayah pegunungan, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Bubulan, Minggu (25/11/2018) malam.

Banjir bandang di Kecamatan Bubulan menerjang tiga desa, yakni Desa Clebung, Sumberbendo, serta Ngorogunung. Camat Bubulan Agus Hardianto mengatakan, banjir itu setinggi kurang lebih 80 sentimeter di halaman rumah warga dan jalan.

Sementara di dalam rumah warga air mengalir deras dengan ketinggian 30 hingga 50 sentimeter. "Banjir juga menyebabkan putusnyanya jembatan yang menghubungkan Dusun Maor dengan Desa Clebung," ujarnya.

Meski banjir bandang hanya terjadi beberapa jam, namun peristiwa itu membuat warga sekitar ketakutan. Sebab, air mengalir deras dari sungai yang ada di pinggir perumahan warga. "Air sudah mulai surut. Sementara warga Dusun Maor terisolir karena putusnya jembatan," katanya.

Selain di Kecamatan Bubulan, banjir bandang juga terjadi Kecamatan Gondang. Pihak Pemerintah Desa dan Camat, serta anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bojonegoro saat ini masih melakukan inventarisasi di lokasi. Sementara diketahui, hujan terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x