Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:12 WIB

Pasang Target Tinggi Di Jabar

PDIP Ingin Kader Contoh Jokowi Saat Kampanye

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 24 November 2018 | 20:28 WIB
PDIP Ingin Kader Contoh Jokowi Saat Kampanye
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan punya target tinggi di wilayah Jawa Barat untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Untuk itu, PDI Perjuangan bakal mengutus semua kader terbaiknya untuk turun, langsung ke rumah warga di Jawa Barat untuk mengetahui persoalan dan juga diberitahu tentang kemajuan yang diciptakan pemerintahan Jokowi selama empat tahun ke belakang.

"Tadi dikatakan target kemenangan suara Jokowi-Kiai Ma'ruf 60 persen dan itu bisa diperoleh dengan turun ke bawah. Tanpa mengorganisir rakyat, tanpa mengenal persoalan rakyat, kita tak akan memilikinya," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di aula Hotel Mason Pine, Bandung Barat, Sabtu (24/11/2018).

Strategi bertemu langsung masyarakat disebut Hasto tradisi yang dibangun Jokowi. Karena itu para kader diminta meniru Jokowi karena kunci kemenangan di Pilpres yakni mengutamakan kepentingan rakyat.

"Pak Jokowi datang dengan semangat kerakyatan, dengan salaman. Kalau Pak Jokowi tidak salaman dengan rakyat, beliau bisa masuk angin," ujarnya.

Rapat konsolidasi ini merupakan rangkaian kegiatan safari kebangsaan kedua yang dilaksanakan PDIP. Sebanyak 8 titik akan dikunjungi di wilayah selatan Pulau Jawa. Di antaranya Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Cilacap, Magelang, Sleman dan berakhir di Yogyakarta.

"Maka setelah konsolidasi ini, tiada hari tanpa pergerakan rakyat. Tiada hari tanpa menyapa rakyat. Kunci kemenangan kita bukan logistik, tapi rakyat. Ada parpol yang kaya raya, namun tak menang. Karena mereka tak bersentuhan dengan rakyat," tandasnya.

Komentar

x