Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 03:00 WIB

Jokowi Minta Relawan Kampanye Door To Door

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 24 November 2018 | 16:01 WIB
Jokowi Minta Relawan Kampanye Door To Door
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bandarlampung - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bandarlampung dalam rangka safari politik pilpres 2019.

Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi Caleg di Graha Wangsa, Bandarlampung, Jokowi meminta caleg partai koalisi untuk turun langsung kepada rakyat secara langsung.

"Kalau bapak ibu sekalian tidak melakukan yang namanya dari pintu ke pintu, sudah lupakan. Ini medannya sudah berbeda, perubahan pola pikir masyarakat sudah berbeda karena ada media yang namanya media sosial," kata Jokowi, Sabtu (24/11/2018).

Untuk bahan kampanye, Jokowi mengaku tak kesulitan. Sejumlah program kerja pemerintah yang berhasil dicapai bisa jadi 'bahan' jualan ke masyarakat secara langsung.

"Program Kartu Indonesia Sehat dan program Kartu Indonesia Pintar adalah dalam rangka kita membangun sebuah fondasi sumber daya manusia agar bisa berkompetisi dengan negara-negara lain," ujar Jokowi

Sementara pemberian sertifikat tanah dilakukan untuk menghindari sengketa tanah dan lahan di seluruh Tanah Air.

Selain itu, pemerintah juga menggelontorkan dana desa sejak 2015 berjumlah Rp187 triliun untuk meningkatkan kesejahteraan desa melalui perputaran uang di desa dan pemanfaatan potensi ekonomi serta peningkatan kualitas kesehatan anak-anak.

Dalam sejumlah kesempatan Jokowi mengajak masyarakat untuk melihat rekam jejak dan prestasi calon saat dalam pemiliham kepala daerah maupun pemilihan presiden.

Komentar

x