Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:17 WIB

Korban Tenggelam di Bendung Gerak Ditemukan

Jumat, 23 November 2018 | 17:02 WIB

Berita Terkait

Korban Tenggelam di Bendung Gerak Ditemukan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Jasad korban tenggelam di Bendung Gerak sungai Bengawan Solo, turut Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. Jasad korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Pencarian dilakukan dengan cara manuver perahu dan penyelaman.

"Setelah dilakukan penyelaman tidak ditemukan jasad korban, kemudian dengan cara manuver perahu dan akhirnya jasad korban muncul ke permukaan," ujar Ketua FPBI Bojonegoro, Nurcholish yang juga ikut melakukan pencarian, Jumat (23/11/2018).

Korban, Sukisno (40) warga RT 10 RW 02 Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro itu tenggelam di wilayah hilir bendung gerak kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Dia saat itu terpeleset di groundsill (bangunan yang melintang di sungai untuk mengendalikan arus) yang melintang di Sungai Bengawan Solo dan tenggelam saat memancing.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut pihaknya melibatkan 30 personil antara lain dari petugas BPBD, Polres, Damkar, Brimob, Kodim, Rapi, Satpol PP, Basarnas, dan FPBI Bojonegoro.

"Termasuk dengan menggunakan dua unit perahu karet untuk menyisir lokasi korban tenggelam di area bendungan gerak selama dua hari ini," ungkapnya. [beritajatim]

Komentar

x