Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:44 WIB

Bunuh Dufi, Nurhadi Kenal Lewat Medsos

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 23 November 2018 | 13:57 WIB

Berita Terkait

Bunuh Dufi, Nurhadi Kenal Lewat Medsos
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi dibunuh oleh Nurhadi dan Istrinya, Sari. Polisi mengatakan bahwa Dufi mengenal Nurhadi melalui media sosia, Instagram.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan Nurhadi dan sudah saling kenal beberapa bulan silam. Dari perkenalan itu, Dufi pernah berkunjung ke rumah Nurhadi di Bogor.

"Pelaku ini sudah kenal melalui media sosial. Akhirnya saling bertemu, dan korban pernah berkunjung ke rumah pelaku di Bogor," kata Dedi, Jumat (23/11/2018).

Dedi tak menjelaskan secara rinci perkenalan Nurhadi dan Dufi melalui media sosial dalam rangka urusan apa. Dedi juga tak menjelaskan secara gamblang, saat Dufi berkunjung ke kontrakan, Nurhadi dalam rangka apa.

Pada saat itulah, Nurhadi merencanakan membunuh Dufi dengan memberikan kode 'Gep' kepada istrinya. 'Gep' yang dimaksud adalah merampas harta Dufi karena pasutri ini sedang terlilit utang. Nurhadi menganggap Dufi punya harta yang cukup banyak.

"Korban (Dufi) sudah kontak dulu sama tersangka suaminya (M Nurhadi) mau ke kontrakan, dijawab Nurhadi 'Oh ya silakan saja,'" jelas Dedi.

"Dipersepsikan tersangka laki-laki (Nurhadi), korban adalah orang yang 'berada' karena membawa barang berharga. Akhirnya langsung dihajar pakai benda tajam," sambung Dedi.

Usai membunuh, Nurhadi dan istrinya memanggil 2 temannya untuk membantu menghilangkan jejak pembunuhan tersebut. Selain itu, mobil korban juga dibawa kabur dan akhirnya dijual.

"Panggil teman, temannya datang, diangkat, dimasukkan ke mobil Innova, dibuang ke TKP. Habis itu Innova-nya dijual," tutur Dedi.

Jasad Eks wartawan, Dufi ditemukan oleh warga pada Minggu (18/11), sekitar pukul 06.00 WIB di dalam sebuah drum di daerah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi tewas dengan luka benda tajam di bagian leher tubuhnya.

3 hari berselang, polisi berhasil menangkap Nurhadi dan Sari, pelaku pembunuhan Dufi. Keduanya ditangkap di Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/11) pukul 14.30 WIB.[rok]

Komentar

x