Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:12 WIB

Moeldoko Nilai Pengangkatan Andika Karena Prestasi

Kamis, 22 November 2018 | 21:31 WIB
Moeldoko Nilai Pengangkatan Andika Karena Prestasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Moeldoko menganggap keputusan Presiden RI Joko Widodo dalam memutuskan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sebagai langkah yang tepat.

Moeldoko menilai Andika Perkasa sebagai sosok tentara yang komplit. Sederet jabatan pernah disandang Andika Perkasa. Mulai menjabat sebagai Komandan Korem hingga Pangkostrad. Sehingga pilihan Jokowi dinilai tepat.

"Saya pikir sebuah pilihan yang tepat memang ada beberpa letnan jenderal yang hampir satu angkatan, tetapi ini masa mereka. Cukup memadai, pernah menjadi komandan Korem, Pangdam, Pangkostrad. Nah, saya pikir sudah cukup memadai untuk sebuah jabatan KSAD," kata Moeldoko saat di Malang, Kamis, (22/11/2018).

Andika Perkasa sendiri diangkat oleh presiden menjadi KSAD pada Kamis pagi tadi. Andika Perkasa sendiri merupakan mantu dari mantan kepala BIN Hendropriyono. Moeldoko menegaskan presiden tidak bisa diintervensi dalam mengambil sebuah keputusan.

"Tidak bisa lah presiden di intervensi. Karena tidak bisa sembarangan. Kebetulan aja menantunya, bukan berarti dominasi itu mengambil keputusan, ndak ada," tandasnya.[beritajatim]

Komentar

x