Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:10 WIB

Pesan Bamsoet untuk Fraksi NasDem di DPR

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 20 November 2018 | 23:40 WIB
Pesan Bamsoet untuk Fraksi NasDem di DPR
Ketua DPR Bambang Soesatyo - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo kagum atas pencapaian empat tahun Fraksi Nasdem di DPR karena sepak terjangnya dinilai tidak kalah hebat dengan fraksi-fraksi lain yang lebih dahulu menghuni kursi parlemen Senayan.

"Usia boleh muda tapi kualitas dapat diandalkan. Bahkan dalam beberapa hal, anggota Fraksi Partai Nasdem DPR terlihat lebih menonjol dan lebih berbobot," kata pria yang akrab disapa Bamsoet di Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Menurut dia, selama empat tahun berjalan tentu banyak pengalaman dan pelajaran yang diterima oleh Fraksi Partai Nasdem DPR RI dalam menjalankan tugas kedewanan maupun mengawal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Tentu, Bamsoet mengatakan kedepan masih banyak tugas kedewanan dan kebangsaan yang perlu mendapat perhatian bersama. Kritik masyarakat kepada DPR harus dijawab dengan kinerja. RUU yang tak kunjung selesai harus dicarikan jalan keluar supaya dapat segera dirampungkan.

"Alhamdulilah, selama saya menjadi Ketua DPR berbagai hambatan yang terjadi di DPR dalam hal pembahasan RUU dapat diatasi. Sehingga, RUU yang bertahun-tahun tidak selesai dapat dirampungkan dengan segera seperti RUU Terorisme. Ini semua juga berkat kesolidan dari Fraksi Nasdem di DPR," ujarnya.

Di samping itu, Bamsoet mengingatkan ada satu lagi pekerjaan rumah yang mesti segera ditunaikan sebelum masa bakti DPR periode 2014-2019 berakhir yakni penyelesaian RUU KUHP.

Oleh karena itu, Bamsoet mengajak semua satukan tekad untuk penyelesaian RUU KUHP. Sebab, semua lembaga seperti KPK, BNN dan BNPT sepakat untuk menjadikan RUU KUHP sebagai kado terindah dalam peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia.

"Saya yakin Fraksi Partai Nasdem DPR RI dapat memberikan kontribusi dalam penyelesaian RUU tersebut," tandasnya. [hpy]

Komentar

x