Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 00:46 WIB

Peras 'Pelanggan' Gigolo Dicokok Polda Jatim

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 20 November 2018 | 20:34 WIB

Berita Terkait

Peras 'Pelanggan' Gigolo Dicokok Polda Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Kapolda Jatim, Irjenpol Luki Hermawan mengatakan seorang bernama Supriyadi alias Lorenzo, yang diketahui berprofesi seorang pekerja seks sesama jenis (gigolo) asal Tuban ini hanya bisa tertunduk saat digiring petugas dari cyber Kriminal Khusus Polda Jatim.

Supriyadi yang menjadi pria panggilan sejak tahun 2012 ini ditangkap polisi lantaran melakukan pemerasan pada teman kencan dengan modus pengancaman akan menyebarkan video kencan mereka ke rekan kerja dan keluarga korban.

"Berkat kejelian tim cyber Polda Jatim, akhirnya pelaku bisa dilacak dan ditangkap tangan saat melakukan pemerasan," katanya di Mapolda Jatim, Selasa (20/11/2018).

Lebih lanjut, kapolda menyatakan pelaku yang ditangkap di Apartemen Educity Stamford kamar nomor 1001 Surabaya ini meminta uang ke korban sebanyak Rp 500 juta. Dan korban baru akan menyerahkan uang sebesar Rp 5 juta pada tersangka.

"Tersangka memeras korbannya dengan modus akan meng-upload video visual atau adegan yang telah dilakukan dan akan menyebarkan ke media sosial apabila permintaannya tidak dipenuhi," ujar Kapolda.

Petugas sampai saat ini masih mendalami adanya korban lain yang kabarnya mencapai delapan orang tersebut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 27 ayat (4) Jo pasal 45 ayat (4) UU ITE. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x