Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:10 WIB

Hidari Motor, Bus Eka Terperosok ke Sawah

Selasa, 20 November 2018 | 10:03 WIB

Berita Terkait

Hidari Motor, Bus Eka Terperosok ke Sawah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Sebuah bus terperosok ke dalam sawah di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 05.15 WIB. Bus Eka nopol S 7500 US tersebut mengalami kecelakaan tunggal setelah menghindari sepeda motor yang menyebrang.

Sopir bus, Suwanto (44) mengatakan, ia menghindari pengendara motor yang hendak menyebrang dari pertigaan Jampirogo atau arah RA Basuni, Kecamatan Sooko. "Saya dari arah Jombang mau menuju Surabaya dari pertigaan Jampirogo ada seorang pengendara sepeda motor langsung menyebrang," ungkapnya.

Suwanto mengaku kaget dan langsung banting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan pengendara motor. Bus pun masuk ke lajur berlawanan dengan kendaraan yang mengarah dari Krian hingga akhirnya terperosok ke sawah di pinggir jalan. Dia mengaku, saat itu kecepat bus tidaklah kencang.

"Saya melajukan bus dengan kecepatan sedang tidak lambat dan tidak cepat karena saya mengetahui kalau di Jampirogo ada pertigaan. Bus hanya membawa 10 orang penumpang dengan tujuan Semarang, satu penumpang luka ringan karena terbentur pembatas kursi depan," ujarnya.

Penumpang luka ringan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto untuk menjalani perawatan. Sementara kecelakaan tunggal tersebut saat ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.[beitajatim]

Komentar

x