Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:32 WIB

Puting Beliung Hantam 137 Rumah di Mojokerto

Senin, 19 November 2018 | 22:43 WIB

Berita Terkait

Puting Beliung Hantam 137 Rumah di Mojokerto
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyatakan ada dua desa di Kecamatan Jetis yang disapu angin puting beliung pada Senin (19/11/2018) petang.

Dari dua desa tersebut tercatat setidaknya 137 rumah milik warga rusak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, M Zaini menjelaskan, ada dua desa di Kecamatan Jetis yang disapu angin puting beliung. Yakni Desa Sidorejo dan Desa Parengan.

"Di Desa Sidorejo, 87 rumah warga rusak. Terdiri dari 10 rumah rusak berat, 41 rumah rusak sedang serta 36 rumah rusak ringan," ungkapnya.

Sedangkan di Desa Parengan kurang lebih ada 50 rumah yang mengalami kerusakan. Masih kata Zaini, kategori rusak berat yaknj genteng yang rontok cukup lebar di bagian ruang tamu, rusak sedang genteng yang berjatuhan di bagian belakang rumah. Pihaknya memastikan tak ada korban dalam kejadian tersebut.

"Untuk rumah warga yang rusak berat, sementara kami beri bantuan penutup terpal. Yang rusak ringan dilakukan perbaikan secara swadaya, sementara aliran listrik hingga saat ini di kedua desa masih padam. Angin sendiri dari arah selatan ke utara dengan durasi di perkirakan 15 menit dengan kecepatan 40 km/jam," jelasnya.

Hingga sampai saat ini, warga di bantu petugas BPBD Kabupaten Mojokerto, TNI/ Polri juga dari sejumlah potensi relawan masih melakuan pembenahan di beberapa rumah warga terdampak. [beritajatim]

Komentar

x