Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:07 WIB

Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Bojonegoro

Sabtu, 17 November 2018 | 10:49 WIB

Berita Terkait

Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Bojonegoro
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jumat (16/11/2018) sore. Akibatnya beberapa rumah rusak dan roboh. Selain itu, beberapa pohon juga tumbang.

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi di Dusun Baru RT 14 RW 03 Desa Banjarejo, Kecamatan Padangan, sekitar pukul 16.00 WIB. Satu rumah milik Gudel (44) roboh. Rumah yang roboh itu terbuat dari dinding sebagian tembok dan kayu jati ukuran 12x6 meter.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Padangan, Edy Prasetyo mengatakan, satu rumah yang roboh akibat angin kencang tersebut diduga mengalami kerugian material senilai Rp30 juta. "Tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Untuk meringankan beban korban, pemerintah desa melakukan gotong royong untuk pembersihan puing-puing rumah. Selain rumah milik Gudel, sedikitnya lima pohon jati di poros jalan jurusan Padangan - Nguken juga tumbang. "Pohon yang roboh telah dilaksanakan pemotongan oleh pihak pemdes dan masyarakat desa," ungkap Edy.

Selain di Kecamatan Padangan, peristiwa yang sama juga terjadi di Desa Sekaran Kecamatan Balen. di wilayah tersebut sedikitnya empat rumah dilaporkan mengalami rusak akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang tersebut.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, keempat rumah yang rusak berada dibagian dapur. Yakni milik, Winarti (33) kerusakan rumah bagian belakang (dapur) dengan ukuran 6x10 meter, Nursiyo (61) kerusakan rumah bagian belakang (Dapur) dengan ukuran 8x8 meter.

Kemudian milik Sakum (48) rumah bagian belakang (dapur) dengan ukuran 3x3 meter dan rumah milik Waijah (65) kerusakan rumah bagian belakang (dapur) dengan ukuran 3x4 meter. [beritajatim]

Komentar

x