Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 08:35 WIB

Urus Perda Syariah, PKS Minta PSI Perbaiki Diri

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 15 November 2018 | 05:00 WIB
Urus Perda Syariah, PKS Minta PSI Perbaiki Diri
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta Ketua Umum PSI Grace Natalie untuk fokus memikirkan langkah agar bisa lolos menjadi partai di parlemen daripada mengurusi urusan Perda Syariah.

Hidayat enggan mengkritik lebih jauh Grace secara personal atas pernyataannya ini. Ia hanya menitipkan pesan agar Grace terus menata partainya menjadi lebih baik lagi.

"Saya nggak mau mengomentari soal PSI atau ketuanya. Mereka juga nggak punya anggota DPR, bagaimana mereka bicara Perda dan Undang-undang. Biarkan saja mereka berjuang dulu untuk di parlemen dan lebih baik lagi," ujarnya kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Ia menambahkan, jika PSI siap menjadi partai politik yang eksis di negeri demokrasi maka jangan mengambil langkah-langkah politik yang bersinggungan dengan dasar negara.

"Kalau mereka siap berdemokrasi seharusnya mengerti Undang-undang Dasar dan Pancasila itu juga melekat dengan agama. Perda Syariah bukan hal yang dilarang dibentuk dalam aturan," ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya menuturkan bahwa aturan yang berkenaan dengan syariah yang diterapkan di Indonesia bukan hanya terkait perda yang diterapkan di berbagai daerah Tanah Air.

"Undang-undang pun ada yang terkait agama, seperti haji apalagi Perda Syariah. Semua itu sudah berjalan sejak zamannya Bu Megawati Soekarnoputri jadi presiden. Masa PSI mau menggugurkan aturan yang sudah berlaku," ungkapnya.

Komentar

x