Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:54 WIB

Pemahaman PSI Soal Perda Syariah Dinilai Dangkal

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 15 November 2018 | 03:00 WIB

Berita Terkait

Pemahaman PSI Soal Perda Syariah Dinilai Dangkal
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyayangkan pernyataan Ketua Umum PSI, Grace Natalie yang menolak peraturan daerah Perda Syariah agar Indonesia tidak seperti Suriah.

Menurutnya, pernyataan ketua umum yang sebelumnya dikenal sebagai jurnalis televisi itu benar-benar tidak mendasar serta dinilai sangat dangkal pemahamannya.

Ia menuturkan, kondisi Suriah yang terjadi peperangan membawa nama agama bukan karena disebabkan peraturan syariah yang diterapkan di sana.

"Kalau dikaitkan larangan perda syariah ini supaya Indonesia tidak seperti Suriah, berarti bacaannya soal Suriah sangat cetek dan dangkal," ujar Hidayat kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Ia menambahkan, kekhawatiran perda syariah mengancam Indonesia lantaran berkaca pada konflik di Suriah amat sangat tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Suriah ini tidak ada hubungannya dengan perda agama. Hendaknya sebagai partai baru harus memperdalam lagi pemahaman tentang berdemokrasi dan isu-isu yang akan dilontarkan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x