Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:11 WIB

Mobil Terguling, 4 Penumpang Dibawa ke RS

Rabu, 14 November 2018 | 18:02 WIB

Berita Terkait

Mobil Terguling, 4 Penumpang Dibawa ke RS
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Kecelakaan lalu lintas (Laka) terjadi di Jalan Raya Cerme, Gresik, atau tepatnya di Desa Banjarsari. Mobil Suzuki Ertiga nopol L 1799 JI terguling usai menyalip truk.

Akibat kejadian itu, empat penumpang terpaksa dilarikan ke RSUD Ibnu Sina karena mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Samsul Ma'arif warga Desa Padeg, Kecamatan Cerme. Melaju dari arah utara ke selatan. Tiba-tiba mobil Ertiga menabrak truk yang dikemudikan Slamet Iman Santoso (35), warga Desa Pare, Kecamatan Pare, Kediri yang bermuatan lembaran triplek yang melaju dari selatan ke utara.

Setelah menabrak, mobil tersebut terguling. Bersamaan dengan itu, ada pengendara motor Sa'i (53) yang mengendarai Honda Beat nopol S 4401 MC berada di belakang truk langsung menubruk. Akibatnya, tulang paha kanan patah dan langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan bodi motor bagian depan rusak pecah.

Sementara, empat penumpang dan seorang sopir mobil Suzuki Ertiga hanya mengalami luka ringan dan langsung dirawat di RSUD Ibnu Sina. Selanjutnya pulang ke Desa Padeg Kecamatan Cerme.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi Eka Prasetya mengatakan, diduga pengemudi mobil Suzuki Ertiga sedang ngantuk. Sebab, ketika mobil sedang melaju dari arah Utara ke Selatan tiba-tiba langsung menabrak truk yang sedang melaju berlawanan arah.

"Untungnya, sopir truk masih berusaha menghindar, sehingga mobil Ertiga menabrak bagian ban belakang kanan truk. Karena tabrakan terlalu kencang mengakibatkan truk muatan triple terguling," katanya, Rabu (14/11/2018).

Imbas kecelakaan itu menyebabkan jalan raya Cerme Desa Banjarsari Cerme macet parah, sebab jalur tersebut merupakan akses menuju Surabaya. Supaya tidak terjadi kemacetan, petugas Satlantas Polres Gresik sempat menghentikan dan mengalihkan laju truk-truk besar ke arah Jalan Raya Duduksampean, Gresik.

Setelah bodi mobil berhasil dievakuasi, jalan kembali normal. Hanya arus lalin agak tersendat karena banyak warga yang menonton di pinggir jalan.[beritajatim]

Komentar

x