Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:13 WIB

Anies: Nama Calon Wagub DKI yang Beredar Wacana

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 November 2018 | 15:23 WIB

Berita Terkait

Anies: Nama Calon Wagub DKI yang Beredar Wacana
Gubernur DKI Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan sampai saat ini belum ada nama calon Wakil Gubernur DKI yang diserahkan oleh partai politik pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS.

Maka, Anies menyebut nama-nama yang selama ini beredar di masyarakat untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI menggantikan posisi Sandiaga Uno masih sebatas wacana.

"Belum ada nama, semua nama-nama itu wacana. Belum ada nama yang tertulis, nama-nama belum ada," kata Anies di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (13/11/2018).

Memang, Anies mengakui kalau sekarang prosesnya sudah selangkah lebih maju. Karena, Gerindra dan PKS sudah sepakat dengan proses pengusulan nama calon Wakil Gubernur DKI. Kini menurut dia soal waktu saja.

"Tapi mereka sudah selangkah lebih maju, sudah berbicara tentang prosedur. Silahkan partai punya mekanismenya sendiri dalam menentukan orang, yang penting ada mekanismenya disepakati tinggal dijalankan proses nya insya Allah bisa keluar hasil cepat," ujarnya.

Anies mengatakan kriteria calon Wakil Gubernur DKI adalah harus bekerja sama dengan Gubernur DKI sehingga tidak boleh bawa kepentingan kerja sendiri.

"Jangan bawa rute kerja sendiri, peta sendiri, jangan bawa visi sendiri. Ikut dengan visi gubernur," tandasnya. [rok]

Komentar

x