Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:19 WIB

Kantor Gubernur Papua Terbakar

Korsleting Diduga Penyebab Kebakaran

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 12 November 2018 | 13:07 WIB

Berita Terkait

Korsleting Diduga Penyebab Kebakaran
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gedung Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Papua JalancSoa Siu Dok II Distrik Jayapura Utara, Jayapura, terbakar pada Ahad (11/11). Diduga, kebakaran itu karena terjadinya hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

"Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) awal yang dilakukan, Sumber api diduga dari korleting kompresor air conditioner (AC)," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Senin (12/11/2018).

Menurut Kamal, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugiaan materiil berupa bangunan dan isi gedung atau aula Sasana Krida habis terbakar berupa kursi dan sound sistem yang melekat pada dinding Gedung.

"Kasus kebakaran tersebut sementara dalam penanganan Polres Jayapura Kota dengan di Back Up Polda Papua," kata Kamal.

Awalnya, pada Ahad siang, seorang saksi bernama melihat ada kepulan asap tebal yang keluar dari belakang gedung sasana krida Kantor Gubernur Provinsi Papua. Saksi menuju ke pos guna melaporkan kejadian tersebut kepada tiga saksi lain, salah satunya anggota piket jaga dari Satpol PP Provinsi Papua.

"Mereka berempat kemudian bersama-sama menuju arah kepulan asap untuk melakukan pemeriksaan," ucap Kamal.

Sesampainya di belakang aula sasana krida, para saksi membuka pintu aula sasana krida dan melihat api dari arah gedung Sasana Krida lantai dua sebelah kanan telah membesar. Kemudian salah satu saksi menghubungi Pemadam Kebakaran, Polres Jayapura Kota, dan Polda Papua.

Pemadam kebakaran dengan sejumlah unit pemadam pun akhirnya datang. Pada pukul 14.00 WIT, api yang membakar aula sasana krida berhasil dipadamkan. [rok]

Komentar

Embed Widget
x