Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 03:53 WIB

HRS Cuma Korban Maka Dibebaskan Polisi Saudi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 10 November 2018 | 03:03 WIB

Berita Terkait

HRS Cuma Korban Maka Dibebaskan Polisi Saudi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) membantah sempat ditahan oleh pihak keamanan Kepolisian Saudi Arabia terkait adanya poster yang tertempel di tembok rumah tinggalnya di Arab Saudi. Akan tetapi, HRS menginap di kantor kepolisian usai menjalani pemeriksaan.

"Pihak Kepolisian Saudi Arabia menggali informasi lebih banyak sehingga pemeriksaan upaya meminta keterangan berlangsung hingga tengah malam," kata Habib Rizieq dalam konfrensi persnya lewat You Tube, Jumat (9/11/2018).

Karena sudah lewat tengah malam, kata HRS, pihak kepolisian memintanya istirahat untuk menginap saja di kantor Kepolisian Saudi Arabia. Menurut dia, masih ada beberapa bagian yang harus dirapikan terkait administrasi di kantor polisi.

"Saya setuju saya menginap disana. Keesokan harinya kemudian dilanjutkan satu dua pertanyaan, selesai itu mereka merapikan administrasinya," ujarnya.

Kemudian, Habib Rizieq mengaku hanya sebagai korban sebagaimana dinyatakan oleh Kepolisian Saudi Arabia saat menunggu proses keadministrasian usai menjalani pemeriksaan.

"Jadi saya sebagai korban, bukan sebagai pelaku kejahatan," jelas dia.

Bahkan, kata Habib Rizieq, pihak Kepolisian Arab Saudi memahami betul ada pihak-pihak yang sampai saat ini masih dicari ingin membuat fitnah terkait organisasi ISIS, tindak terorisme sehingga dirinya menjadi bermasalah di Saudi Arabia.

"Tapi Alhamdulillah pihak keamanan Saudi mereka cukup cermat, teliti, cerdas, santun, kooperatif, cukup jeli dalam menggali keterangan tersebut sehingga mereka memutuskan saya ini sebagai korban dan saya dipersilahkan untuk kembali," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x