Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 03:59 WIB

Sandiaga Aduk Adonan Kecap SH di Pabrik Tangerang

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 9 November 2018 | 17:50 WIB

Berita Terkait

Sandiaga Aduk Adonan Kecap SH di Pabrik Tangerang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pabrik Kecap Benteng SH Sukasari Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Sandi bertemu langsung dengan Deni, pemilik pabrik kecap asli Tangerang ini. Pada kesempatan itu, Sandi melihat langsung proses pembuatan kecap dari awal pembuatan hingga hingga pengemasan untuk pemasaran.

Seperti biasa, kehadiran Sandi jadi magnet bagi kaum emak-emak. Mereka bahkan mengaku sudah menanti lama kedatangan Sandiaga. Sesi swafoto pun jadi ritual.

Setelah itu, saat masuk dalam pabrik, Sandi sempat mengaduk adonan kacang kedelai dan gula kelapa yang masih mendidih. Baginya jenis usaha UMKM ini harus didukung sebab bisa menyerap dan membuka lapangan kerja.

"Usaha ini sudah berjalan selama empat generasi dan menyerap puluhan tenaga kerja. Prabowo-Sandi akan fokus pada pengembangan usaha kecil menengah seperti ini. Merekalah penggerak ekonomi di negeri ini," katanya di lokasi.

Sedangkan, pemilik pabrik Dani berharap pasokan kacang kedele dan gula kelapa sebagai bahan utama pembuat kecap tidak terhambat pasokannya dan tidak menurun kualitasnya juga tetap stabil dan terjangkau.

"Saya cuma berharap pasokan kacang kedele dan gula kelapa pasokannya lancar dan kualitasnya tidak menurun dan harganya tetap stabil dan terjangkau," harapnya.

Sandi menyambung dengan berharap kedepan ada kebijakan ekonomi yang berpihak dan mendukung industri kecil. Ia juga berharap produk rakyat seperti kecap SH bisa memperluas perdagangan hingga keluar negeri.

"Saya berharap tahun depan dengan kebijakan ekonomi yang berpihak dan mendukung Industri kecil, dapat membuat pendistribusian kecap Benteng Tangerang lebih luas lagi. Sehingga dapat menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi," harapnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x