Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 03:59 WIB

Investigasi Jatuhnya Lion JT-610 Tak Ada Sabotase

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 9 November 2018 | 14:48 WIB

Berita Terkait

Investigasi Jatuhnya Lion JT-610 Tak Ada Sabotase
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Satgas Khusus Bareskrim Polri melakukan investigasi jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610. Sejauh ini, hasil penyelidikan tak ditemukannya adanya unsur sabotase.

"Kemarin saya dengan tidak ada, labfor sudah menyatakan itu tidak ada, KNKT menyatakan tidak ada api, nah ini pecah bukan karena ledakan bukan karena api," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Setyo mengatakan, penyelidikan Polri hanya mengantisipasi apabila ada kemungkinan sabotase. Selama tidak ada indikasi Sabotase maka Polri melakukan penyelidikan siapa saja yang menaiki pesawat tersebut, kru pesawat dalam penerbangan sebelummya dan faktor-faktor kesehatan.

"Mengecek siapa siapa yang masuk manifes, barang barang apa yang dikirimkan selama ini," ujar Setyo.

Karena aspek sabotase dan terorisme sejauh ini tak ditemukan, maka Polisi juga mengerucutkan objek penyelidikan ke aspek kesehatan. Dari aspek kesehatan, telah diperiksa pilot, kru, keamanan bandara hingga teknisi pesawat. Tim Khusus juga memeriksa latar belakang orang-orang tersebut.

Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 dilaporkan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB atau sekitar 13 menit usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/10). Pesawat itu tidak pernah sampai di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung usai dipastikan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Saat kecelakaan, pesawat itu mengangkut 189 orang, terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin. [rok]

Komentar

Embed Widget
x