Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:12 WIB

Anies Harap Gerinda-PKS Sepakati Nama Wagub

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 8 November 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Anies Harap Gerinda-PKS Sepakati Nama Wagub
Gubernur DKI Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berharap DPD Partai Gerindra DKI dan DPW PKS DKI segera mendapatkan titik temu mengenai nama calon Wakil Gubernur DKI yang menggantikan Sandiaga Uno.

Anies mengaku sudah mendengar kalau Gerindra DKI dan PKS DKI melakukan pertemuan membahas posisi Wakil Gubernur DKI yang ditinggalkan Sandi, karena memang prosesnya antara partai politik sesuai dengan aturan undang-undang.

"Aturannya memang mengharuskan bahwa pengusulan dari partai. Mereka sekarang sedang berproses dan berunding dan mudah-mudahan segera dapat hasilnya," kata Anies di Kompleks Kepresidenan, Kamis (8/11/2018).

Menurut dia, partai politik pengusung yakni Gerindra dan PKS akan mengajukan masing-masing satu nama calon Wakil Gubernur untuk diserahkan kepada Gubernur dilanjut ke DPRD DKI. Namun, Anies belum tahu siapa nama itu.

"Dua nama diajukan nanti setelah itu saya langsung ajukan ke dewan. Belum ada sekarang. Jadi sampai sekarang belum ada nama," ujarnya.

Anies mengatakan tidak ada undang-undang yang mengatur batas waktu pengajuan nama calon Wakil Gubernur DKI, tapi memang alangkah lebih baik diusulkan secepat mungkin dengan kesepakatan yang bulat.

"Itu tidak ada deadlinenya. Jadi, di dalam perundangan tidak disebutkan waktunya sehingga karena itu tentu lebih awal lebih baik. Tentu lebih baik bila kesepakatan itu bulat, tidak lonjong. Jadi bagi perjalanan kita lebih mudah," tandasnya.[jat]

Komentar

x