Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:59 WIB

Anies: Alhamdulillah Kakek Diberi Gelar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 8 November 2018 | 14:57 WIB

Berita Terkait

Anies: Alhamdulillah Kakek Diberi Gelar
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku bersyukur atas penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada kakeknya almarhum Abdurrahman Baswedan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (8/11/2018).

"Saya bersyukur, saya pribadi saya tumbuh besar bersama kakek di rumah sampai saya SMA. Dan pengalaman bersama itu mengesankan luar biasa," kata Anies di Istana Negara.

Menurut dia, proses pengusulan sang kakek sebagai pahlawan nasional dilakukan mulai tahun 2012. Kini, Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang gelar pahlawan untuk kakeknya Abdurrahman Baswedan bersama lima nama tokoh lainnya.

"Proses ini mulai tahun 2012, Alhamdulillah kita bersyukur bahwa pemerintah menganugerahkan itu dan ini amanat bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan," ujarnya.

Di samping itu, Anies mengatakan beliau adalah orang yang memang mencintai Indonesia luar biasa dalam semua pikiran, langkah dan tindakannya begitu.

Bahkan, kata Anies, anaknya ada yang bernama Imlati lahir pada bulan Juli ketika beliau masih anggota BPUPKI. Menurut dia, Imlati memiliki makna tersendiri.

"Imlati itu kepanjangan Indonesia Merdeka Lekas Akan Tercapai Insyaallah. Seperti membaca bahwa bulan depan Allah mentakdirkan kita merdeka," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x