Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:55 WIB

Anies Dipesan Kakek Jangan Pernah Ada Waktu Kosong

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 8 November 2018 | 13:03 WIB

Berita Terkait

Anies Dipesan Kakek Jangan Pernah Ada Waktu Kosong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kakeknya Abdurrahman (AR) Baswedan banyak memberikan pelajaran berharga dalam sepanjang hidupnya.

"Beliau, pesan pada saya ya ada waktu kosong baca, jangan pernah ada waktu kosong dan karena dia menulis terus beliau itu warisannya ada sekitar 5.000 buku. 5.000 buku itu sekarang ada di rumah saya kalau Anda lihat di Joglo itu ada buku-buku warisan beliau bahasa Inggris Belanda Arab itu lancar beliau dan Perancis paham," kata Anies, Kamis (8/11/2018).

Anies mengungkapkan, AR Baswedan tidak pernah berhenti untuk belajar hingga akhir hayat hidupnya. Kemudian terus bersosialisasi dengan siapa saja yang ditemuinya tanpa memandang perbedaan.

"Ketemu dengan siapa saja pemikiran boleh berbeda tapi persahabatan jalan terus, dan cerita-cerita dialog lintas itu sering diceritakan. Lalu beliau selalu mendorong anak-anak muda yang memberontak anda boleh cek nanti MH M Najib, Rendra saya ketemu istrinya Rendra waktu itu, Mbak Ken Zuraida dan saya malah nggak tahu ceritanya ketika ken cerita," tuturnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x