Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 18:01 WIB

Jokowi Undang Atlet Angkat Besi Juara Dunia

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 8 November 2018 | 12:48 WIB

Berita Terkait

Jokowi Undang Atlet Angkat Besi Juara Dunia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet angkat besi atau lifter Indonesia Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Kamis (8/11/2018). Eko sukses borong tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Turkmenistan.

Eko didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia Rosan Roeslani serta Manajer Tim Angkat Besi Indonesia Sonny Kasiran.

"Saya kira rakyat dan pemerintah kita sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Pak Eko di kejuaraan yang kemarin baru saja diikuti," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (8/11/2018).

Oleh karena itu, Jokowi berharap prestasi-prestasi seperti ini terus berkesinambungan bukan hanya angkat besi dan berat saja tapi juga cabang olahraga yang lainnya juga serta melanjutkan prestasi yang sudah diraih saat Asian Games 2018.

"Pemerintah akan terus memberikan support dari Kemenpora mengikutkan atlet dalam kompetisi dan kejuaraan apapun," ujarnya.

Sementara Eko Yuli Irawan mengaku senang bisa membawa pulang tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Turkmenistan. Menurut dia, ini merupakan sejarah.

"Alhamdulillah senang, pertama kali di angkat besi juga, sejarah pertama bisa dapat medali emas, bahkan bisa pecah rekor, pasti senang bangga bisa jadi yang terbaik," tandasnya. [rok]

Komentar

x