Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 08:50 WIB

Truk Tabrak Tiang Listrik, lalu Masuk Sungai

Kamis, 8 November 2018 | 10:32 WIB

Berita Terkait

Truk Tabrak Tiang Listrik, lalu Masuk Sungai
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Kecelakaan tunggal terjadi di Jl Raya Ngledok, Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang, Kamis (8/11/2018) pagi. Sebuah truk Mitsubisihi nopol AG 8776 PD menabrak tiang listrik di tepi jalan tersebut.

Kendaraan tanpa muatan itu kemudian terjun ke sungai. Dugaan sementara, sopir truk Nyuman Didit Prasetyo (28) warga Dusun Polohan, Desa Kendalrejo, Kabupaten Blitar, itu mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Akibat kecelakaan itu, tiang listrik roboh, sedangkan truk tersebut rusak parah bagian depannya. Beruntung pengemudi truk hanya mengalami luka ringan. Dia dilarikan ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini kami sedang melakukan evakuasi bangkai truk. Kendaraan itu kita naikkan dari sungai. Sopir truk menderita luka ringan. Kerugian materiil sekitar Rp 20 juta," ujar Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman di lokasi.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk tersebut melaju dari utara. Awalnya tidak ada keganjilan. Namun mendekati lokasi kejadian, truk tanpa muatan itu tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak tiang listrik di tepi jalan.

Tidak cukup sampai di situ. Truk tersebut kemudian terjun ke sungai yang tak ada airnya. "Kita sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kecelakaan ini terjadi karena sopir truk kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya," pungkas Sulaiman. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x