Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:57 WIB

Tempat Karaoke Digerebek, 5 Wanita Diamankan

Kamis, 8 November 2018 | 09:46 WIB

Berita Terkait

Tempat Karaoke Digerebek, 5 Wanita Diamankan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Petugas patroli gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan juga jajaran Polres Tuban melakukan razia tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat prostitusi dan karaoke liar di Jalur Pantura Tuban, Rabu (7/11/2018) malam.

Dalam razia di kawasan Kecamatan Bancar dan Kecamatan Tambakboyo, petugas melakukan penertiban dua tempat karaoke liar. Dari tempat itu, petugas mengamankan lima pemandu lagu yang salah satunya masih berusia belasan tahun.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua tempat karaoke itu milik Sukardi (52) berada di Dusun Ketapang, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, dan karaoke milik Jumiati (57), di kawasan Pasar Layur, Desa Banjarrejo, Kecamatan Bancar.

"Ada tempat karaoke tak berizin yang kembali kita tertibkan dari hasil operasi kali ini," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tuban Heri Muharwanto.

Penggerebekan dua karaoke remang-remang itu berdasarkan dari laporan masyarakat yang resah. Sehingga petugas langsung mendatangi lokasi yang selanjutnya melakukan penggrebekan saat para pengunjung sedang bernyayi di room dengan ditemani pemandu lagu.

"Saat anggota datang, tempat karaoke itu sedang beroperasi. Mereka sudah pernah pernah ditertibkan, tapi masih nekat operasi kembali," tambahnya.

Agar tak terdeteksi, tempat karaoke liar tersebut menyamar sebagai rumah makan dengan menyediakan room di dalamnya. Sedangkan untuk karaoke milik Jumiati menggunakan modus sebagai studio musik dan memiliki dua room yang disewakan.

"Kita amankan barang bukti sejumlah peralatan yang digunakan untuk karaoke dari dua lokasi. Seperti TV, sound sistem, DVD, ampli dan peralatan lainnya," papar Heri Muharwanto.

Soal pemandu lagu yang diamankan oleh petugas sebanyak lima orang, yakni dua dari karaoke milik Sukardi dan tiga pemandu berasal dari karaoke milik Jumiati. Pemandu lagu itu merupakan warga Lamongan, Gresik dan juga Bojonegoro. [beritajatim]

Komentar

x