Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 21:54 WIB

Jokowi: Indonesia Harus Hijrah dari Ketertinggalan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 8 November 2018 | 06:21 WIB

Berita Terkait

Jokowi: Indonesia Harus Hijrah dari Ketertinggalan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk sama-sama membawa Indonesia hijrah dari ketertinggalan menuju kemajuan. Menurut dia, sekarang sudah banyak pembangunan infrastruktur.

"Saya kira sudah sering saya sampaikan, pembangunan besar baik infrastruktur, airport, runway, terminal, pelabuhan besar, sedang dan kecil, waduk, bendungan dan transportasi massal," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Selain itu, Jokowi mengatakan saat ini di Jakarta sudah ada moda transportasi MRT yang sudah hampir 97 persen selesai. Menurut dia, MRT itu direncanakan sudah 30 tahun lalu tapi akhirnya dieksekusi sekarang.

"Ya sekarang kita sudah memiliki yang namanya MRT nanti kalau mau nyoba itu bulan Maret 2019 sudah operasional. Ini sudah tapi baru dicoba-coba terus. LRT juga telah dikerjakan di Palembang dan Jakarta masih dalam proses dikerjakan," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi ingin berusaha sekuat tenaga bersama-sama untuk membawa Indonesia hijrah dari ketertinggalan menuju kemajuan dan masih ada yang kemiskinan kepada kesejahteraan.

"Hijrah dari ketimpangan menuju ke sebuah keadilan ekonomi. Tapi ini perlu proses untuk hijrah menuju ke Indonesia maju perlu proses yang mungkin dari 2 hari tahun 2 tahun balikkan tangan," tandasnya.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x