Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 04:43 WIB

Yasonna Beri Reward Napi Palu yang Serahkan Diri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 7 November 2018 | 18:41 WIB
Yasonna Beri Reward Napi Palu yang Serahkan Diri
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan sampai saat ini sudah ada ribuan orang narapidana yang secara suka rela menyerahkan diri setelah terjadi gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut dia, pemerintah nanti akan memberikan penghargaan kepada narapidana yang telah menyerahkan diri berupa remisi.

"Kita kasih reward, remisi khusus dan sekarang masih dikaji Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM," kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan narapidana yang belum menyerahkan diri masih ada sekitar 300 orang, maka mereka tidak akan mendapatkan reward berupa remisi karena melarikan diri.

"Mereka (yang kabur) tidak dapat reward, bahkan enggak dapat remisi karena mereka lari. Ada 100-300 lagi saya rasa yah, detilnya belum ini," ujarnya.

Yasonna menambahkan para narapidana yang telah menyerahkan diri untuk penahanannya dilakukan ke Lapas di luar Sulawesi, bahkan ada yang langsung menyerahkan diri ke Solo.

"Sekarang ada juga yang di luar Sulawesi seperti yang di Solo, ada yang lapor ke Solo. Nanti kita lihatlah apakah masih harus dikembalikan ke sana yang penting kan dia menjalani hukumannya," tandasnya.[jat]

Komentar

x