Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 15:33 WIB

Lucas Bantah Dakwaan JPU KPK

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 7 November 2018 | 16:18 WIB

Berita Terkait

Lucas Bantah Dakwaan JPU KPK
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Advokat Lucas yang diduga berusaha menggagalkan proses penyidikan mantan Chairman PT Paramount Enterprise International (anak usaha Lippo Group) Eddy Sindoro, mengatakan sudah 37 hari ditahan oleh KPK namun statusnya masih belum jelas.

"Sebelum dakwaan dibacakan dan sebelum berkas perkara saya baca, tadinya Saya enggak jelas, sekarang sudah jelas bahwa memang benar saya tidak terlibat," kata Lucas, usai mengikuti sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Lucas pun menekankan bahwa apa yang dituduhkan kepadanya dalam dakwaan JPU KPK tidak benar adanya.

"Saya tidak melakukan apa yang ditudukan oleh KPK, tempat-tempat yang dituju bahwa saya mempunyai pertemuan itu semua tidak benar, tapi , Sudirman , Tampang Siring tidak pernah Saya bertemu dengan orang-orang dengan orang yang dituduhkan," tuturnya.

Untuk itu masih kata Lucas, pihaknya bakal membeberkan seluruh bukti-bukti yang dimiliki dalam sidang berikutnya.

"Nanti itu akan kami buktikan semua di muka persidangan pada waktu fakta-fakta persidangan pemeriksaan saksi," pungkasnya.

KPK sendiri telah menetapkan Advokat Lucas sebagai tersangka karena diduga merintangi atau menghalang-halangi penyidikan kasus dugaan suap yang menyeret mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.

Atas perbuatannya, Lucas disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1.[jat]

Komentar

x