Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:41 WIB

Penghina Ulama Jelang Pilkada Sampang DItangkap

Rabu, 7 November 2018 | 13:31 WIB

Berita Terkait

Penghina Ulama Jelang Pilkada Sampang DItangkap
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - warga Desa Tamberu Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura berinisial HA terancam menjadi orang pertama yang terlibat dengan kasus dugaan menyebar ujaran kebencian di wilayah hukum Polres setempat.

Pasalnya, HA yang telah diamankan jajaran Polsek Sokobanah dan dilimpahkan ke Polres Sampang diduga kuat menjadi otak intelektual kasus ujaran kebencian, menghina sejumlah kiai menjelang pelaksanaan PSU Pilkada beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh, selain HA ada empat orang lagi yang telah diperiksa yang diduga turut menyebar hingga viral di beberapa handphone.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman saat ditemui membenarkan adanya penangkapan otak intelektual ujaran kebencian yang berinisial HA.

"Soal penangkapan otak intelektual pelaku ujaran kebencian itu benar, tapi belum diperiksa. Sebelumnya kita sudah memeriksa empat orang yang disebutkan dalam video tersebut," jelas Kapolres, Rabu (7/11/2018).

Sekedar diketahui, HA diduga kuat merupakan otak intelektual kasus ujaran kebencian dengan cara menjelekan para ulama terkait PSU Pilkada Sampang beberapa waktu lalu, dalam video tersebut, sesorang duduk di kursi dan menjelekan para kiai.

Tak hanya itu, oknum tersebut mengaku memakai sabu dan dituntun untuk berbicara oleh beberapa orang salah satunya adalah HA. [beritajatim]

Komentar

x