Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:12 WIB

Sandi: TKA Tak Berbahasa Indonesia Masalah Serius

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 6 November 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

Sandi: TKA Tak Berbahasa Indonesia Masalah Serius
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno - (Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno mendapatkan keluhan dari para pedagang Pasar Higienis Gamalama, Maluku soal banyaknya tenaga kerja asing yang mengambil lapangan kerja mereka di sana.

Salah seorang pedagang lewat aduannya mengatakan, "Era sekarang, pemerintah sekarang itu hanya diutamakan orang yang punya uang Pak untuk masuk ke dalam pasar."

Ia menambahkan, di masa mendatang Prabowo-Sandi dapat membatasi para tenaga kerja asing datang ke Indonesia serta memberikan saham di Tanah Air.

"Ini tenaga kerja asing kan maksudnya? (Tenaga kerja asing) yang tidak bisa berbahasa Indonesia begitu ya? Mereka yang mengambil lapangan kerja dari masyarakat sekitar sini. Ini masalahnya sangat serius," ujar Sandi meresponsnya.

Ia menambahkan, jika dirinya bersama capres pasangannya, Prabowo Subianto diberi mandat memimpin negeri ini maka akan memastikan untuk melindungi kepentingan tenaga kerja dan masyarakat lokal.

"Itu yang kita utamakan perusahaan-perusahaan lokal kita pastikan. Investasi boleh masuk, tapi itu harus membuka lapangan kerja bagi kita semua. Jangan hanya kepada tenaga kerja asing dan akhirnya mereka masuk, punya uang akhirnya mereka tidak memberikan tambahan ekonomi bagi pedagang pasar di sini," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x