Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:45 WIB

Jokowi Harap Setiap Kota Besar Ada MRT

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 6 November 2018 | 16:44 WIB

Berita Terkait

Jokowi Harap Setiap Kota Besar Ada MRT
(Foto: Inilahcom/A. Farhan Faris)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin moda transportasi MRT dibangun juga di kota-kota besar Indonesia tidak hanya di Jakarta saja. Menurut dia, hal itu untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

"Memang harus berani, Jakarta mulai, Pelembang mulai, Bandung mulai, Medan memulai. Ini masa depan untuk hindari kemacetan di kota manapun," kata Jokowi, Selasa (6/11/2018).

Jokowi mengatakan nanti semua moda transportasi akan terintegrasi satu dengan lainnya, sehingga memudahkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Harus terintegrasi antara MRT, LRT, kereta bandara, Trans Jakarta, Kopaja, angkot semua integrasi akan mengurangi kemacetan dan mobil pribadi di Jabodetabek dibarengi ERP (jalan berbayar elektronik)," ujarnya.

Untuk diketahui, terdapat 13 stasiun dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus, di mana terdapat 7 stasiun layang, seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan Sisingamangaraja.

Sedangkan, stasiun bawah tanah terdapat 6 stasiun di antaranya Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran Hotel Indonesia. [ton]

Komentar

x