Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:57 WIB

Jokowi Sebut Tarif MRT Rp8-9 Ribu

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 6 November 2018 | 13:19 WIB

Berita Terkait

Jokowi Sebut Tarif MRT Rp8-9 Ribu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tarif kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus sampai Stasiun Hotel Indonesia tidak terlalu mahal. Menurut dia, tarif tidak lebih Rp 10.000.

"Kira-kira tarifnya kurang lebih Rp 8 ribu sampai Rp 9 ribu," kata Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Selasa (6/11/2018).

Menurut dia, proyek ini telah selesai 97 persen dan kurang 3 persen lagi. Sehingga, diharapkan pada bulan Maret 2019 kereta MRT sudah mulai operasional dengan uji coba terus. Bahkan, tadi Jokowi naik MRT dengan kecepatan 60 KM/jam.

"Suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya, tidak terdengar dan treatment sangat bagus sekali. Kita sekarang berada di Depo Lebak Bulus kereta berhenti dan diharap dapat dipelihara maintanance serta main control," ujarnya.

Di samping itu, Jokowi mengatakan nanti pada tahapan kedua HI sampai ke Ancol sudah akan dimulai awal tahun depan plus paralel dan diharapkan yang east-westnya.

"Tahun depan juga kita harapkan dimulai. Saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Pak Menhub sudah saya minta dimulai tentu saja atas persetujuan dengan DPRD DKI Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, terdapat 13 stasiun dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus, di mana terdapat 7 stasiun layang, seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan Sisingamangaraja.

Sedangkan, stasiun bawah tanah terdapat 6 stasiun di antaranya Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran Hotel Indonesia. [rok]

Komentar

Embed Widget
x