Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 18:00 WIB

Polri: Cuitan Kapolri Tanggapi Fadli Zon Hoaks

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 6 November 2018 | 12:24 WIB

Berita Terkait

Polri: Cuitan Kapolri Tanggapi Fadli Zon Hoaks
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Akun Twitter @Tcarnavian dengan profil Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengomentari cuitan Wakil ketua DPR RI Fadli Zon yang membuat sebuah puisi berjudul 'Ketika Bendera Kau Bakar'. Polri menyatakan akun twitter mengatasnamakan Kapolri itu palsu alias hoaks.

"Akun Twitter @Tcarnavian adalah palsu atau hoaks," demikian klarifikasi Divisi Humas Polri dalam akun Instagramnya @DivisiHumasPolri dikutip INILAHCOM, Selasa (6/11/2018).

Dalam klarifikasi Divisi Humas Polri itu terpampang cap berstampel palsu alias hoaks yang bergambar capture akun Twitter @Tcarnavian.

"Jelas itu akun abal-abal alias hoaks," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Birgjen Dedi Prasetyo dihubungi terpisah.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali menggerkan dunia maya. Kali ini Waketum Gerindra ini menggoncang dunia media sosial dengan puisi terbarunya berjudul 'Ketika Bendera Kau Bakar'.

Dalam akun twitter pribadinya, Fadli mengunggah sebuah foto yang berisi tulisan. Ia menyebutnya itu adalah puisi terberbarunya. Dalam gambar tersebut, tertulis puisi ini dibuat di Buenos Aires tanggal 2 November 2018.

"Satu puisi terbaru sy berjudul "Ketika Bendera Kau Bakar". ketika bendera kau bakar api perlawanan makin berkobar satu bendera kau bakar sejuta bendera berkibar!," tulis akun @fadlizon, Minggu (4/11/2018).

Kicauannya ini sudah diposting ulang (retweet) sebanyak 847 kali dan disukai oleh 2.755 warga net. Banyak respon positif dan Negatif disuarakan warga net di kolom komentar.

Yang paling menonjol adalah komentar dari akun @Tcarnavian dengan Profil tertulis Jendral Drs. H.M. Tito Karnavian. Akun ini menulis dengan sedikit nada mengancam. Akun ini meminta @fadlizon untuk tidak memancing di air keruh.

"Jgn memancing di air keruh. Jgn robek persatuan yg sudah terjalin ratusan tahun," tulis akun @Tcarnavian di kolom komentar. [rok]

Komentar

x