Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:46 WIB

Advokat Lucas Segera Disidang Terkait Eddy Sindoro

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 6 November 2018 | 09:26 WIB

Berita Terkait

Advokat Lucas Segera Disidang Terkait Eddy Sindoro
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta segera menyidangkan perkara dugaan menghalangi penyidikan kasus suap Chairman PT Paramount Enterprise Internasional Eddy Sindoro.

Lucas, advokat yang jadi tersangka dalam kasus ini, bakal duduk di kursi persidangan sebagai terdakwa pada sidang yang rencananya akan digelar Rabu besok.

"Jadwal persidangan perdana dengan agenda pembacaan dakwaan direncanakan pada Rabu, 7 November 2018 ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (6/11/2018).

Berkas penyidikan Lucas sendiri kata Febri, sudah disetor ke Pengadilan Tipikor sejak akhir Oktober lalu."Senin, 29 Oktober 2018, JPU KPK telah melimpahkan dakwaan dan berkas perkara," kata Febri.

KPK menetapkan Lucas sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan kasus suap penanganan perkara Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang membelit Eddy Sindoro.

Lucas disangka melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

KPK sebelumnya mencegah Lucas beprgian ke luar negeri bersama Dina Soraya dari swasta selama 6 bulan ke depan terkait kasus tersangka Eddy Sindoro. Mereka dicegah terhitung mulai 18 September 2018. [rok]

Komentar

x