Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 21:53 WIB

Hotman Bantah Yusril Soal Lawyer Prabowo-Sandi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 6 November 2018 | 09:14 WIB

Berita Terkait

Hotman Bantah Yusril Soal Lawyer Prabowo-Sandi
Pengacara Hotman Paris Hutapea - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Hotman Paris Hutapea membantah tudingan Yusril Ihza Mahendra terkait dirinya ditunjuk menjadi pengacara pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Hotman mengaku ada pantangan untuk menangani perkara-perkara politik, karena banyak kliennya yang merupakan konglomerat tidak setuju bila Hotman mencampuradukkan perkara bisnis dengan perkara politik.

Bantahan Hotman diunggah dalam akun instagramnya hotmanparisofficial yang dikutip INILAHCOM pada Selasa (6/11/2018). Berikut pernyataan Hotman Paris:

Rekan saya, sahabat saya Yusril Ihza Mahendra memberi tahu wartawan bahwa saya telah ditunjuk sebagai pengacara salah satu pasangan calon presiden.

Saya tegaskan disini bahwa saya menangani berbagai banyak perkara-perkara bisnis internasional, perkara kepailitan sehingga ada halangan bagi saya untuk menangani perkara politik.

Saya memang benar pengacara dari berbagai tokoh tapi murni dalam perkara bisnis. Saya pernah lama menjadi pengacara dari Ketua Umum Partai Golkar sekarang.

Saya pernah lama menjadi pengacara dari keluarga Prabowo dan Hashim. Saya sampai hari ini masih menjadi pengacara Hari Tanoesoedibjo Ketua Umum Partai Perindo.

Tapi saya tidak menangani perkara politik, karena klien-klien saya para konglomerat tidak setuju kalau mencampuradukkan perkara bisnis dengan politik. So, saya tidak menangani perkara politik.

Untuk diketahui, Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara pasangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon Wakil Presiden KH. Maruf Amin setelah dilobi oleh Erick Tohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

Kemudian, Yusril mendengar pihak Prabowo dan Sandi telah menunjuk Hotman Paris sebagai pengacaranya. Namun, Yusril juga belum mendapatkan kepastian informasi Hotman apakah benar jadi lawyer dari Prabowo-Sandi atau tidak.

"Saya mendengar dari pihak Pak Prabowo dan Sandi sudah menunjuk Pak Hotman Paris sebagai lawyernya. Mudah-mudahan informasi yang saya terima tidak salah. Pak Hotman adalah rekan dan sahabat saya dan hubungan kami selama ini baik serta saling hormat-menghormati," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x